Smartwatch meledak menyebabkan luka bakar tingkat tiga pada gadis 4 tahun

Seiring berjalannya waktu, perangkat seluler semakin aman. Produsen sedang memperbaiki desain produk mereka, termasuk produsen baterai, dan masyarakat telah dididik tentang potensi bahaya menggunakan peralatan pengisian daya pihak ketiga yang murah. Namun, akan ada cerita sesekali seperti ini tentang seorang gadis berusia empat tahun yang membutuhkan cangkok kulit yang menyakitkan setelah jam tangan pintarnya meledak yang menyebabkan luka bakar tingkat tiga di punggung tangannya.

Ledakan jam tangan pintar membuat anak berusia empat tahun mengalami luka bakar tingkat tiga

Gadis, yang diidentifikasi oleh Yahoo News Australia dengan nama Yiyi Huang, tinggal di kota Quanzhou di provinsi Fujian, Cina. Awal bulan ini, saat Yiyi sedang bermain dengan adik sepupunya, neneknya mendengar ledakan keras diikuti oleh suara teriakan Yiyi. Ketika dia berlari ke dalam ruangan tempat anak-anak bermain, sang nenek memperhatikan bahwa ruangan itu tertutup asap hitam sementara bau terbakar menyebar di udara, dan asap terus keluar dari jam tangan pintar yang masih menempel di pergelangan tangan Yiyi.
Setelah alat itu dilepas dari pergelangan tangan anak itu, tingkat kerusakan pada tangan Yiyi terlihat jelas dan dia dilarikan ke rumah sakit di mana dia tetap menjalani prosedur cangkok kulit. Nama produsen jam tangan pintar belum diungkapkan dan Huang dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan mereka mengenai kompensasi atas insiden tersebut.
Ledakan smartwatch jarang terjadi dan yang terbaru yang kami tulis terjadi pada tahun 2017 ketika Fitbit Flex 2 meledak di pergelangan tangan Dina Mitchell saat dia sedang membaca buku. Dia dirawat karena luka bakar tingkat dua karena perangkat itu sebagian meleleh di pergelangan tangannya. Perusahaan, yang sekarang dimiliki oleh induk Google , Alphabet, menawarkan unit pengganti kepada korban.
Setelah penyelidikan, Fitbit tidak menemukan kerusakan pada bagian perangkatnya. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan beberapa hari setelah kejadian, “Berdasarkan penyelidikan awal kami, termasuk pengujian perangkatnya oleh firma analisis kegagalan pihak ketiga terkemuka, kami telah menyimpulkan bahwa Fitbit Flex 2 Ms. Mitchell tidak rusak. Pengujian menunjukkan bahwa eksternal kekuatan menyebabkan kerusakan pada perangkat.”
Serangkaian ledakan pada perangkat Apple tampaknya dimulai pada Juli 2013, dengan insiden yang sangat disayangkan . Sekitar tiga minggu sebelum menikah, seorang pramugari berusia 23 tahun di China bernama Ai Lun tersengat listrik saat mengisi daya iPhone 5 miliknya . Pengisi daya pihak ketiga yang rusak disebut-sebut sebagai penyebab tersengat listrik.
Beberapa minggu kemudian, seorang pria di China mencolokkan iPhone 4 miliknya ke stopkontak menerima kejutan yang membuatnya koma. Pelakunya sekali lagi adalah pengisi daya pihak ketiga. Apple menanggapi dengan memposting peringatan tentang penggunaan pengisi daya yang palsu atau tidak resmi. Dan untuk mengeluarkan barang palsu yang berbahaya ini dari peredaran, Apple memperkenalkan program pembelian kembali yang menawarkan diskon kepada konsumen untuk pengisi daya buatan Apple.

Banyak insiden terjadi karena penggunaan pengisi daya murah yang berbahaya

Tapi pengisi daya pihak ketiga bukan satu-satunya masalah. Ketika Samsung Galaxy S III meledak di dalam mobil saat ditempatkan di dok mobil (dengan pengisi daya tidak terpasang), pengecer Carphone Warehouse menerima banyak kritik karena tidak mengganti telepon yang digoreng. Tapi ternyata, perusahaan membuat panggilan yang tepat.
Apa yang sebenarnya terjadi adalah seorang teman pemilik ponsel secara tidak sengaja menjatuhkan perangkat tersebut ke toilet dan memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengeringkan perangkat tersebut adalah dengan memasukkannya ke dalam microwave dan mengarang cerita untuk menjelaskan ledakan telepon tersebut. Penyelidik mengatakan bahwa satu-satunya cara agar perangkat dapat mempertahankan kerusakan seperti itu adalah dari microwave.
Seperti yang kami tunjukkan di awal cerita ini, zaman telah berubah, tetapi Anda tetap harus cerdas saat membeli pengisi daya untuk ponsel Anda. Dan itulah mengapa kita harus bertanya-tanya apakah Apple , Samsung, dan produsen lain yang tidak lagi menyertakan pengisi daya di dalam kotak dengan telepon baru memaksa pelanggan mereka untuk membeli batu bata pengisi daya yang dibuat dengan buruk.
Tetap saja, hidup Anda layak untuk mengeluarkan uang ekstra yang diperlukan untuk membeli pengisi daya yang dibuat oleh pabrikan ponsel alih-alih mengandalkan kabel lama yang usang dan batu bata pihak ketiga. Dan Anda selalu dapat menghemat uang dengan menggunakan pengganti yang telah disertifikasi MFi (Made for iPhone) oleh Apple.
Itulah beberapa informasi terbaru dari Kami. Jika Anda menyukai kumpulan Berita dan Informasi teknologi terupdate yang kami berikan, Silahkan ikuti Idntechnews [https://www.idntechnews.com/] untuk mengetahui lebih banyak berita teknologi lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *