Ingin sepeda lipat awet? Ini tips cara melindungi sepeda lipat berasal dari Bos Element Bike

Ingin sepeda lipat awet? Ini tips cara melindungi sepeda lipat berasal dari Bos Element Bike

Anda baru menggeluti hobi bersepeda? Begini cara melindungi sepeda lipat supaya awet ala bos Element Bike. Bersepeda tetap jadi trend di tanah air. Mereka sering bersepeda secara berkelompok di akhir pekan atau saban sore hari.

Anda baru menggeluti hobi bersepeda? Begini cara melindungi sepeda lipat supaya awet ala bos Element Bike. Bersepeda tetap jadi trend di tanah air. Mereka sering bersepeda secara berkelompok di akhir pekan atau saban sore hari. Asal tahu saja, bersepeda mulai jadi trend kala wabah virus corona mulai melanda tanah air terhadap awal th. 2020.

Umumnya mereka bersepeda untuk melindungi tubuh tetap bugar di masa wabah virus menular. Baca Juga: Laris manis, ini daftar harga sepeda lipat Element Troy yang tak membuat kantong bolong Faktanya, trend bersepeda memicu sebagian orang yang tadinya tidak suka bersepeda jadi ikut bersepeda. Mereka sengaja singgah ke toko sepeda untuk belanja sepeda baru. Sepeda lipat, jadi tidak benar satu model sepeda yang paling banyak diburu masyarakat. Jangan heran, sepeda lipat tawarkan bobot yang mudah dan bentuk ringkas. Hal ini memicu para pemiliknya mudah membawa dan menyimpan sepeda lipat cara merawat sepeda gunung .

Apakah Anda tidak benar satu orang yang baru menggeluti hobi bersepeda? Anda baru punya sepeda lipat? Hendra, Chief Executive Officer (CEO) PT Roda Maju Bahagia (Element Bike) menyebutkan tiap-tiap pemilik sepeda wajib melindungi sepeda lipat miliknya misalnya ingin tahan lama. Hendra memberikan perawatan sepeda lipat wajib dikerjakan secara tertata supaya performanya tidak turun. Cara melindungi sepeda lipat Sepeda lipat wajib dirawat bersama baik dan benar misalnya ingin awet alias tahan lama. Asal Anda tahu, melindungi sepeda lipat dapat dikerjakan sendiri di rumah. Tapi untuk perawatan tertentu sebaiknya dikerjakan oleh ahlinya. Hendra CEO Element Bike sharing resep melindungi sepeda lipat untuk Anda yang baru menggeluti hobi bersepeda.

1. Setting sepeda lipat kepada ahlinya Untuk Anda yang baru belanja sepeda lipat secara online sebaiknya meminta teknisi sepeda untuk menyeting sepeda lipat. “Setelah sepeda berasal dari pabrik tidak 100% pas, jadi sepeda lipat sebaiknya disetel oleh ahlinya,” kata Hendra terhadap KONTAN, Senin (14/9). Hal ini mutlak untuk hindari tidak benar setting yang memicu sepeda cepat rusak.

2. Rutin cek tekanan ban Hal seterusnya yang wajib Anda lakukan adalah rutin cek tekanan ban sepeda lipat. Sebelum gowes, Anda sebaiknya tetap memeriksa tekanan ban. Usahakan ban sepeda lipat tidak sangat keras dan tidak sangat kempes. Hal ini mutlak supaya ban sepeda tidak cepat rusak Novapro 

3. Bersihkan rantai Rantai sepeda lipat termasuk wajib dibersihkan secara berkala. Anda dapat bersihkan rantai sepeda bersama cairan WD. Setelah rantai bersih berasal dari debu, Anda memberikan pelumas rantai. Hal ini bertujuan supaya rantai tidak kotor. Hendra mengigatkan Anda jangan gunakan oli bekas mobil atau motor untuk oli rantai sepeda. Sebab, oli bekas berikut akan memicu rantai sepeda mudah kotor. “Rantai yang kotor memicu rantai sepeda kaku dan tidak nyaman kala digunakan,” kata Hendra.

4. Bersihkan body sepeda Untuk Anda yang rutin gowes tiap-tiap hari atau minggunya, sebaiknya bersihkan body sepeda secara rutin. Anda dapat bersihkan body sepeda bersama lap basah. Bila sepeda lipat kotor sekali, Anda dapat cuci steam sepeda tersebut. 5. Cek rutin di bengkel Terakhir, Anda sebaiknya membawa sepeda lipat ke bengkel secara rutin untuk cek settingan. Hal ini mutlak supaya performa sepeda lipat tidak berubah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *