Ikuti 4 Cara Mudah Membersihkan Mixer Yang Benar

Ikuti 4 Cara Mudah Membersihkan Mixer Yang Benar

Bagi Anda fans baking, mixer tentunya wajib dimiliki. Asyiknya berkreasi mengakibatkan kue bersama dengan mixer mengakibatkan hobi memasak Anda jadi menyenangkan. Alat ini mempermudah Anda selagi menghaluskan adonan kue.
Perlu Anda ketahui, terkecuali mixer tidak dibersihkan bersama dengan benar, bakal terkandung noda yang selanjutnya melekat dan mengering. Apabila tetap dibiarkan bisa mengakibatkan gampang karat, bau tak sedap, bakteri, dan selanjutnya mixer cepat mengalami kerusakan.
Jangan khawatir, sehingga alat dapur Anda selalu terjamin kebersihannya, tersebut adalah langkah gampang membersihkan mixer yang benar. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Mencabut Kabel Listrik
Jangan anggap sepele langkah ini. Sebelum Anda menjadi membersihkan bagian mixer, ada baiknya Anda mencabut kabel listrik lebih-lebih dahulu. Karena air bisa menghantarkan listrik, maka pastikan tangan Anda kering ya.
Pisahkan Bagian Mixer Sebelum Dicuci
Setelah mixer selesai digunakan, jangan menunda untuk membersihkannya. Jika dibiarkan amat lama maka bisa menjadi sarang bakteri, sisa adonan mengeras dan selanjutnya susah dibersihkan. Sebagai tips, pisahkan mangkuk, alat pengocok, leher, dan badan mixer lebih-lebih dahulu. Kemudian, letakkan pengocok di didalam mangkok mixer. Anda wajib melakukannya bersama dengan cepat sehingga adonan tidak menetes.
Gunakan Air Hangat
Selanjutnya, siapkan air hangat dan sabun cuci piring untuk membersihkan mixer. Hal ini mempermudah Anda selagi meluruhkan kotoran yang melekat terhadap alat pengocok. Cuci secara perlahan pakai spons. Supaya lebih gampang membersihkan badan mixer, Anda bisa mengangkat kepala mixer seperti setelah mengocok adonan. Setelah dicuci, jangan lupa mengelap mangkok dan alat pengocok hingga kering.
Alat Pembersih Yang Digunakan
Kesulitan membersihkan sela-sela pengocok? Manfaatkan saja sikat gigi bekas untuk meluruhkan kotoran yang amat lengket. Khusus untuk badan mixer yang terkena cipratan kecil adonan yang menempel, Anda memadai mengelapnya bersama dengan kain basah yang sudah diperas lebih-lebih dahulu sehingga air tidak menetes ke mesin mixer. Setelah itu Anda bisa mengelapnya lagi bersama dengan kain kering hingga bersih.
Itu dia langkah gampang membersihkan mixer yang benar. Kini, Anda tak wajib ada masalah dikala membersihkan kotoran yang membandel. Selain itu, sehingga lebih tahan lama, Anda wajib merawatnya bersama dengan baik. Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk menyimpan mixer di daerah yang kering ya. Semoga tips ini bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *