Bimbingan Setelah Sekolah Menguntungkan Siswa

Jika anak Anda mengalami kesulitan di sekolah, les sepulang sekolah dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan pemahamannya tentang konsep akademik dan meningkatkan harga dirinya.

Anak-anak yang berjuang di sekolah mungkin tidak memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan bantuan satu lawan satu dengan akademisi. Beberapa anak ragu-ragu untuk meminta bantuan sementara yang lain tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan bahkan jika mereka meminta. Hal ini dapat terjadi karena terlalu banyak anak di dalam kelas atau tidak cukup waktu bagi guru untuk meninjau dan mengulang pelajaran sehingga anak mengalami kesulitan.

Untuk alasan itu, orang tua mungkin ingin menyewa tutor setidaknya sekali seminggu untuk instruksi tambahan dan bantuan satu lawan satu. Sesi ini dapat berlangsung sesedikit 30 menit dengan anak-anak di bawah tujuh tahun dan hingga satu jam untuk anak-anak yang lebih besar. Sesi yang lebih lama dari spam perhatian anak tidak kondusif untuk belajar. Ingatlah rentang perhatian anak Anda saat menjadwalkan waktu.

Carilah cetak map raport sesi individu daripada sesi kelompok. Kesempatan untuk mendapatkan bantuan satu lawan satu harus menjadi faktor penentu dalam mendapatkan tutor. Hampir semua anak akan berhasil mendapatkan perhatian individu dan instruksi individu pada tingkat yang mereka pelajari. Berhati-hatilah dengan sesi bimbingan kelompok dan perusahaan yang menawarkan bantuan pekerjaan rumah. Seorang tutor harus mengajarkan kembali dan memperkuat keterampilan yang tidak berhasil dicapai oleh masing-masing anak dengan menemukan kegiatan yang sesuai di bidang subjek itu. Bantuan pekerjaan rumah akan membantu meningkatkan nilai anak Anda, tetapi tidak serta merta membantu mereka memahami. Bimbingan belajar harus fokus pada pemahaman konsep, tidak hanya meningkatkan nilai rapor.

Meskipun sesi kelompok dapat memakan biaya lebih sedikit dan pilihan adalah pertimbangan keuangan, cobalah untuk menemukan kelompok yang memiliki kurang dari empat anak per tutor. Kelompok yang lebih besar tidak akan memberikan perhatian individu yang ditawarkan oleh kelompok yang lebih kecil.

Beberapa orang tua tidak tahu di mana mencari tutor yang berkualitas. Tentu saja, pilihan terbaik adalah mendapatkan rujukan dari guru anak, dewan sekolah, atau orang tua lainnya. Lihat di iklan baris di perguruan tinggi setempat. Mahasiswa sering mencari pekerjaan les dan bisa menjadi pilihan yang bagus karena mereka biasanya lebih muda dan dianggap “lebih keren” daripada seorang guru. Gereja dan organisasi keagamaan juga dapat memberikan layanan bimbingan belajar secara gratis atau dengan potongan biaya. Orang tua yang tinggal di rumah, orang tua yang bersekolah di rumah, dan mantan guru dan guru saat ini dapat menjadi sumber rujukan atau layanan. Anda juga dapat menemukan siswa sekolah menengah sesekali yang menjadi tutor. Ini mungkin akan menjadi pilihan termurah.

Guru les setelah sekolah adalah pilihan yang bagus bagi orang tua untuk membantu anak mereka berhasil dalam bidang kurikulum yang sulit. Jika anak Anda membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk mulai mencari tutor sekarang. Semakin lama Anda menunggu, semakin banyak kesulitan yang mungkin muncul di bidang kurikulum itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *