Berita Besar Hari Ini

Berita besar hari ini! Kepuasan kerja orang Amerika jatuh ke rekor terendah. Menurut artikel Associated Press pagi ini hanya 45% orang Amerika yang puas Mendapatkan Informasi Tepercaya dengan pekerjaan mereka. Itu level terendah yang pernah tercatat dan turun dari 49% pada 2008.

Artikel itu mengatakan ada berbagai alasan:

o Lebih sedikit pekerja yang menemukan pekerjaan mereka menarik
o Pendapatan tidak mengikuti inflasi
o Biaya perawatan kesehatan telah memakan gaji yang dibawa pulang.

Ini jelas merupakan masalah besar Berita Pekanbaru Terkini karena ketidakpuasan kerja memiliki implikasi langsung pada hal-hal seperti:

o Produktivitas
o Inovasi
o Kualitas produk
o Kepuasan pelanggan
o Biaya dalam bentuk skrap dan pengerjaan ulang.

Saya melakukan penelitian setelah saya membaca artikel ini untuk melihat apa yang dikatakan para politisi dan “pakar” tentang penyebab masalah serius ini. Ada beberapa alasan yang dikutip kecuali uang, pengakuan, atau kemajuan.

Saya pikir hal-hal ini selalu menjadi masalah. Semua orang menginginkan lebih banyak uang, ketika mereka mendapatkannya, itu hanya untuk sementara. Pengakuan dan kemajuan juga selalu menjadi yang terdepan. Survei dimulai pada tahun 1987 dan pada saat itu hampir 61% senang dengan pekerjaan mereka dan saya yakin ketiga alasan itu juga merupakan masalah.

Jadi apa perbedaan antara 1987 dan 2008 yang akan menyebabkan penurunan kepuasan kerja sebesar 16%? Itu benar-benar pertanyaan yang harus dijawab. Saya pikir itu terkait langsung dengan kepemimpinan. Saya mengatakan dalam kata pengantar buku saya beberapa bulan yang lalu bahwa saya pikir krisis terbesar yang dihadapi Amerika adalah kurangnya kepemimpinan di semua tingkatan.

Anda dapat membawanya secara khusus ke lokasi kerja atau pabrik dan melihat bagaimana kaitannya dengan ketidakpuasan karyawan. Dalam peran saya sebagai pelatih bisnis, saya secara pribadi telah melihat hal-hal seperti:

o Karyawan merasa tidak berdaya, banyak yang merasa tidak masalah jika melakukan pekerjaan dengan baik atau pekerjaan biasa-biasa saja, bayaran/pengakuannya sama.
o Mereka tidak memiliki kendali atas nasib mereka. Ekonomi, tekanan biaya, dll., semuanya memengaruhi mereka secara langsung, tetapi semakin rendah mereka dalam rantai makanan, semakin sedikit yang bisa mereka kendalikan.
o Tidak ada yang mendengarkan mereka, inovasi dan ide terhambat karena tidak ada yang bertanya, atau bertindak jika mereka didengar.
o Berkinerja buruk sering kali dipertahankan di tempat yang berkinerja baik karena senioritas atau persahabatan menurunkan insentif karyawan.
o Manajemen sering memberikan arahan yang bertentangan dengan pergeseran prioritas yang menyebabkan karyawan menjadi tidak jelas harapannya.
o Manajer sering tidak meluangkan waktu untuk memberikan umpan balik yang berarti, terutama umpan balik positif.

Para pemimpin harus memahami bahwa kepuasan karyawan terkait langsung dengan laba mereka dan menginvestasikan waktu dan uang untuk pengembangan karyawan. Kurangnya kepemimpinan melemahkan dan organisasi dalam banyak hal, yang paling jelas adalah:

o Kurangnya inovasi
o Kerja sama tim yang buruk
o Peningkatan biaya
o Pergantian karyawan

Satu hal yang sering saya dengar dalam beberapa tahun terakhir selama krisis ekonomi adalah “tidak ada pekerjaan, tidak ada tempat bagi karyawan untuk pergi”. Itu hanya sebagian benar, mungkin tidak ada banyak pilihan bagi karyawan rata-rata untuk pergi tetapi selalu ada tempat bagi karyawan top untuk pergi, jika tidak segera di beberapa titik di masa depan.

Kepemimpinan yang buruk sering menyebabkan organisasi terdiri dari karyawan rata-rata atau di bawah rata-rata karena karyawan yang lebih baik memiliki pilihan dan terus maju.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *