Apakah Anda Tahu Scrub Wajah Yang Tepat Untuk Jenis Kulit Anda?

Mengejar kecantikan adalah kecenderungan manusia. Orang-orang menghabiskan waktu berjam-jam mencari kosmetik yang akan membuat mereka tampil lebih cantik. Langkah pertama untuk mempercantik diri adalah memiliki kulit yang sempurna. Anda tidak dapat memiliki kutis yang sempurna dengan semua sel-sel mati yang masih terlihat di lapisan atas kutis. Sel-sel kulit mati memiliki kebiasaan yang memberatkan untuk berkumpul di permukaan kutis; ini adalah awal dari masalah Anda.

Bagaimana Sel Kulit Mati Mempengaruhi Penampilan Anda?

Adalah fakta biologis bahwa kita melepaskan jutaan sel kutis dalam rentang waktu dua puluh empat jam. Hal ini diperlukan agar mereka digantikan oleh sel-sel kulit baru dan rontok. Namun, terkadang hal ini tidak terjadi. Ketika sel-sel kulit mati tidak dapat rontok, mereka berkumpul di folikel rambut kulit (pori-pori). Kemudian mereka menggabungkan dengan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh dan menyumbat pori-pori tersebut. Hal ini menyebabkan pembentukan komedo dan whiteheads. Selanjutnya, infeksi bakteri ke dalam folikel dapat menyebabkan peradangan pada jerawat ini.

Oleh karena itu sangat penting agar sel-sel kulit mati tidak dibiarkan menumpuk di permukaan kulit. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, Anda mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat berikutnya.

Menggunakan Lulur Wajah untuk Mengangkat Kulit Anda

Lulur adalah produk berbasis krim yang mengandung sedikit bagian pengelupasan yang membantu mengangkat sel kulit mati secara fisik, sehingga membuat kulit tampak halus. Orang-orang telah menggunakan scrub kulit wajah sejak lama untuk memperbaiki kondisi kulit mereka. baca info tips kecantikan dari kami untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jenis-Jenis Lulur Wajah

Meskipun lulur wajah sangat bermanfaat untuk kulit dan ada beberapa lulur wajah yang tersedia di pasaran, Anda hanya boleh memilih yang sesuai dengan kulit Anda.

 

  1. Jika Anda memiliki kulit normal, Anda tidak memerlukan scrub wajah khusus untuk kulit Anda. Kulit normal jarang menunjukkan masalah sehingga pembersih wajah dengan pH seimbang adalah pilihan terbaik Anda untuk mencegah kulit Anda menjadi terlalu berminyak atau terlalu kering.
  1. Kulit kering terasa seperti kurang kelembapan. Orang dengan jenis kulit ini merasa bahwa kulit mereka terkelupas atau terlalu kencang. Untuk jenis kulit ini, scrub wajah yang dirancang khusus untuk kulit kering dengan humektan yang baik adalah pilihan terbaik.
  1. Pada kulit berminyak, kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak. Kulit dengan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif mudah rentan terhadap pori-pori yang membesar dan komedo sehingga scrub wajah yang lembut harus lebih sesuai dengan jenis kulit ini.
  1. Kulit sensitif mudah teriritasi dan rentan terhadap gatal, kemerahan, dan sensasi terbakar. Jika Anda memiliki jenis kulit seperti ini, Anda harus memilih scrub wajah yang sangat lembut tanpa bahan tambahan apa pun seperti wewangian dan bahan kimia berbahaya lainnya. Scrub wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami paling cocok untuk jenis kulit ini.
  1. Jenis kulit yang memiliki area berminyak dan kering disebut kulit tipe kombinasi. Misalnya, jika dahi atau hidung Anda terasa berminyak tetapi pipi Anda kering dibandingkan, maka Anda memiliki jenis kulit kombinasi. Tipe cutis seperti ini membutuhkan scrub wajah yang dapat menghilangkan minyak berlebih dari pori-pori sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *